Wednesday, September 30, 2015

Cosdance Contest

Lomba group dance / kelompok tari dengan menggunakan kostum cosplay, termasuk juga group dance / kelompok tari yang meng-cover Group Idol asal jepang.

Tema yang diperbolehkan adalah:

  • Cover Idol (Group), contoh: AKB48, Scandal, Baby Metal, Super☆Girls, Danceroid, Momoiro, Clover Z, C-ute, Morning Musume, dll.
  • Dance Group berkostum cosplay, Contoh Love Live, Vocaloid, atau Grup dance berkostum cosplay ala karakter anime / games / komik / movie / tokusatsu / superhero yang dikenal publik, seperti: Avengers, One Piece, Disney Princess, dll.

-----------------------------------------

DATA KEGIATAN

   Waktu: Minggu, 8 November 2015
   Lokasi: Gambir Expo, JIEXPO Kemayoran, Jakarta
   Biaya pendaftaran: Gratis, cukup membeli HTM

-----------------------------------------

HADIAH
  • Hadiah: Uang Tunai Rp. 1.500.000,- 
-----------------------------------------

KETENTUAN & PERSYARATAN
  1. Kuota: Lomba diselenggarakan jika Kuota minimal 5 team, maksimal 8 team. Jika pendaftar kurang dari 5 team, maka acara akan dibatalkan. Dan pendaftaran akan ditutup jika melebihi kuota. 
  2. Kepesertaan team: minimal 3 orang peserta dalam grup/team. Penilaian dilakukan per-Team. Kepesertaan terbuka bagi umum, tanpa memandang latar belakang, usia dan pendidikan.
  3. Penilaian: Penilaian secara umum akan dilihat dari: kostum, kreatifitas aksi, surprise, ekspresi, dan dramatisasi. 
  4. Durasi:  Max : 5 menit per team. 
  5. Jika membutuhkan jeda waktu untuk menyiapkan / meletakkan / membangun properti dan kostum diatas panggung, Peserta harus meminta ijin pada panitia untuk disetujui atau tidaknya. Dan jika disetujui, maka durasi jeda waktu max. 1 menit. Selebihnya akan disiskualifikasi.
  6. Dilarang melakukan aksi atau menampilkan konten yang melecehkan / menyindir SARA, politik, dan agama, alkohol, narkoba, gore, atau hal-hal yang dapat menyinggung perasaan seseorang atau kelompok tertentu. Hal ini termasuk pesan, tanda, simbol yang terdapat pada kostum.Pelanggaran langsung dikenakan diskualifikasi. 
  7. Dilarang menggunakan senjata asli atau replika senjata tajam berbahan logam. Pelanggaran langsung dikenakan diskualifikasi. Termasuk diantaranya pedang/golok logam tumpul, nunchaku berbahan logam, dsb.
  8. Penampilan menggunakan media yang berbahaya seperti:  api, cairan, senjata tajam logam asli, dll. otomatis didiskualifikasi dan dihentikan performance-nya.
  9. Penggunaan body-painting / cat tubuh / cat muka, pastikan untuk sama sekali tidak ada kontak fisik dengan orang lain, properti panggung, properti event.
  10. Panitia menyediakan ruang ganti bersama, namun tidak ada penitipan barang. Panitia tidak menjamin dan menyediakan area aman untuk meletakkan atau menyimpan barang-barang pribadi. Bawalah asisten untuk menjaga barang-barang pribadi. Kehilangan adalah tanggungjawab pribadi masing-masing.
  11. Harap menjaga kebersihan dari Ruang Ganti, jangan biarkan barang-barang anda tertinggal atau tercecer.
  12. Peserta wajib hadir ontime. Keterlambatan dapat mengakibatkan diskualifikasi atau pengurangan poin.
  13. Registrasi. Wajib REGISTRASI ULANG ON THE SPOT di area Panggung pada hari pelaksanaan lomba. Peserta wajib checksound sebelum lomba dimulai, untuk mencegah musik BGM bermasalah, atau menganggu konsentrasi operator.. Peserta yang bermasalah karena tidak melakukan checksound dapat mengakibatkan gagalnya kepesertaan.
  14. Bawalah BGM pada hari H, dan bawalah cadangannya, untuk menghindari BGM bermasalah (Flashdisc/BB/etc)
  15. Kontes ini diselenggarakan dengan sebagai bukan sebagai ajang kontes profesional, namun dilakukan dengan tujuan kebersamaan, kekeluargaan, dan ajang gathering bagi komunitas hobi sejenis.
  16. Pemenang akan diumumkan pada hari yang sama sekitar pukul 19.00 WIB.
  17. Peserta yang mendaftar dianggap setuju seluruh peraturan dan ketentuan panitia, dan jika keberatan tidak perlu mengikuti lomba.
  18. Keputusan juri dan ketentuan panitia penyeleggara adalah final, mutlak, dan tidak bisa diganggu gugat. Peserta yang mendaftar dianggap setuju menang, kalah ataupun ketentuan panitia lainnya. Peserta yang berkeberatan disarankan untuk tidak mengikuti kegiatan ini.
-----------------------------------------

STEP BY STEP  (ITINERARY)

A. Daftar Online
  1. Daftar dan isi formulir online di dibawah ini
  2. Peserta yang diterima akan diumumkan di FP / FB Link Event
B. OTS (On the Spot)
  1. REGISTRASI ULANG ON THE SPOT
  2. Make-up / ganti kostum diruangan yang telah ditentukan.
  3. Tampil
  4. Penilaian oleh panitia / juri.
  5. Tunggu pengumuman
  6. Pengumuman pemenang pada hari yang sama mulai pk. 19.00 WIB
  7. Good Luck ^^
-----------------------------------------

FORMULIR ONLINE

Powered byEMF Online Form Builder